Wisata Magelang

Magelang: Menemukan Harta Karun Tersembunyi di Kota Sejuta Bunga

Wisata Magelang – Pernah Perhatiin gak sih ? Beberapa bulan ini kalau ngeliat feeds Instagram artis – artis Indonesia kebanyakan pada staycation di resort mewah, dengan pemandangan pegunungan atau persawahan yang indah. Seperti keluarga pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah pada bulan Juli lalu, mereka memboyong seluruh anggota keluarga komplit dengan asistennya  untuk berlibur di kawasan candi Borobudur.

Disusul dengan pasangan unyu – unyu  Raisa dan Hamish Daud pada bulan oktober kemarin sukses bikin baper karena pamer foto – foto keren dibawah kaki gunung merapi. Di akun social mediannya , Raisa kebanjiran like gegara memposting foto ‘tea time’ suami dan putri kecilnya yang duduk diatas rumput sembari melihat area persawahan yang hijau. Syahduuu!

Terakhir adalah postingan penyanyi cantik Bunga Citra lestari. Dikenal sebagai artis yang kerap mengabiskan liburan di keluar negeri, kali ini BCL mengajak putra tercintannya untuk menghabiskan waktu di kota yang menyimpan banyak keindahan tersembunyi.

Nah, jadi penasaran khan ? Kok bisa sih artis – artis ini pada masa pandemi berani memboyong seluruh anggota keluargannya untuk berlibur ke Magelang. Emang ada apa sih di kota yang dijuluki kota seribu bunga ini ? Terus kegiatan liburan apa aja sih yang bisa dilakukan disana ? Hmmm….bikin penasaran ya ! Ayukk deh kita simak ulasan berikut ini :

1. Banyak Resort Mewah

Magelang merupakan sebuah kota kecil yang terletak di bawah pengunungan menoreh. Emang sih kalau dibanding dengan Jogja kota Magelang kalah terkenal karena gak punya pantai. Eits, tapi tunggu dulu meskipun gak punya banyak tempat rekreasi yang dituju tapi Magelang punya beberapa Resort yang super mewah. Diantarannya Plataran Borobudur, Resort yang menonjolkan arsitektur bergaya candi ini adalah satu diantara yang terfavorit. Gimana enggak, bangun pagi udah bisa ngeliat matahari terbit diantara stupa Borobudur. Ciamik! Selanjutnya Resort Amanjiwo, usut punya usut ternyata bukan hanya Raisa yang pernah nginep disini tapi superstar bola David Bechkam juga pernah menghabiskan waktu bersama dengan sang istri Victoria Bechkam. Resort Amanjiwo hanya menawarkan 36 kamar VVIP yang bisa dihuni, kemudian para tamu gak perlu repot mendaki gunung dan melewati lembah jika ingin menginap disini cukup duduk dengan tenang karena ada fasilitas landasan Helikopter dan juga jet pribadinya. Auwww!!

Mungkin lo suka?  Asuransi Perjalanan : Ketika Nyawamu Lebih Penting Daripada Selembar Kertas

2. Wisata Magelang 100% Alam

Terletak diantara pengunungan menoreh serta gunung merapi dan merbabu, kota Magelang unggul dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Wisatawan dapat berlibur dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang terkait dengan alam. Contoh nih, arung jeram di sungai Progo, asli kalau ini seru abis. Kita bisa menyusuri sungai berarus deras sejauh 12 km, medannya memang gak berbahaya tapi sensasi diatas boat sambil mendayung – dayung itu yang gak bisa dilupain. Trus buat yang pengen mencari suasana sunyi sendu, bisa coba mendaki bukit Puthuk Setumbu di pagi buta. Setelah sampai diatas kita akan disuguhi dengan pemandangan matahari terbit yang indah. Pas moment ini bakalan berasa banget rasa syukur kita karena masih diberikan kesehatan sama yang Maha Kuasa.

3. Tempat Makan Instagramable

Kalau ditanya nih, kita ketempat makan ngapain sih ? “Ya makan lah.” ehhh tapi kalau bisa makan sambil foto – foto kenapa enggak ya! Kayak beberapa tempat yang ditawarkan di Magelang ini. Salah satunnya Silancur Highland, berlokasi di desa Dadapan ini gak cuman menawarkan berbagai jenis makanan khas tapi juga pemandangan yang luar biasa indah. Terletak di ketinggian 1300 meter diatas pemukaan laut, kita bisa melihat deretan gunung, hamparan bunga serta kerlap kerlip lampu kota di malam hari. Terus geser dikit ke Dusun Butuh Kaliangkrik yang sempat viral karena suasanannya mirip sama Nepal. Desa yang terletak di kaki gunung Sumbing ini memang unik sih, jika dilihat dengan mengunakan kamera Drone deretan rumah penduduk dengan genteng berwarna – warni terlihat sangat instagramable. Penduduk sekitar juga menawarkan berbagai jajanan tradisional seperti jagung bakar dan jadah goreng. Meskipun merakyat tapi dengan pemandangan yang indah rasa makanannya jadi mewah.

Mungkin lo suka?  Staycation : Liburan Asik yang Bisa Di Rumah Saja

Gimana minat wisata ke magelang? Kalau minat karna masih pandemi kamu harus perhatiin beberapa hal agar travelingmu tetap aman. See you

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

7 Comments

  1. 085280081739

  2. Halo pak anto

  3. 082240064514

Leave a Reply