Jualan di Instagram

Jualan di Instagram: Catat Strateginya Biar Produk Laku dan Profit

Gaess, nyadar gak sih ? Sekarang ini kalau mau beli sesuatu nyarinnya pasti di Instagram.  Padahal instagram khan sosial media yang biasannya digunakan untuk mengungah kegiatan sehari–hari dan juga moment–moment penting.

Yang bikin bergesernya fungsi instagram ini adalah karena jumlah pengunanya yang semakin lama semakin bertambah. Hampir semua orang yang mengunakan internet dalam kehidupan sehari–harinnya pasti memiliki akun instagram , entah sebagai penguna pasif ataupun aktif.

Hal inilah yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meraih profit dari instagram. Dan bagusnya lagi, jualan di instagram gak perlu ada syarat–syarat yang ribet, yang penting akunnya asli, yang dijual bukan barang–barang ilegal dan bisa dipercaya alias gak tipu–tipu.

Nah, saking gampangnya jualan di instagram, gak cuman penjual profesional aja yang bisa ikut jualan. Bahkan, para reseller, dropshiper atau jualan untuk sekedar hobi aja juga bisa memulai bisnis di instagram. Tapi gak sekedar upload barang dagangan trus barang langsung laku dijual ya, ada lho beberapa strategi berjualan yang harus kita tahu. Nih bocorannya!

1. Bermain Hastag

Foto instagram tanpa caption dan juga hastag yang mendukung itu ibarat nasi padang tanpa sambal ijo gaess, kurang sedap. Karena itu pemilihan kata–kata caption yang menarik dan pengunaan hastag yang tepat akan mendukung dalam penjualan melalui instagram.

2. Instagram Stories Untuk Jualan di Instagram

Hayoo! ngaku siapa yang sukannya mantengin instagram story ? Video–video pendek amatiran emang gak bisa dipungkirin lebih menarik dibanding dengan iklan di tv.  Karena itu menyelipkan konten produk dalam instastory saat ini jadi efektif banget untuk media jualan. Apalagi semakin sering dilihat otak manusia secara tidak sengaja merekam hal yang sering dilihatnya itu, jadi saat membutuhkan produk yang ternyata sering kita lihat  maka produk tersebut akan menjadi pilihan pertama.

Mungkin lo suka?  5 Umpan Jitu Yang Bikin Customer Gak Mikir Dua Kali Buat Beli Produkmu

3. Merubah menjadi akun Bisnis

Akun instagram memang bisa di setting sebagai akun pribadi maupun akun bisnis. Kalau akun pribadi biasannya minim info seperti alamat email atau no telepon, namun jika telah berubah menjadi akun bisnis maka alamat email, dan no telp yang bisa dihubungi wajib untuk dicantumkan. Informasi tersebut bisa ditulis di kolom bio dan pastikan gampang dihubungi ya,biar kalau ada yang mau beli produk kamu gak perlu nunggu respon lama.

4. Gandeng Selebgram Untuk Jualan di Instagram

Strategi bisnis yang digadang–gadang paling oke untuk meningkatkan penjualan adalah memberikan endorsement ke para selebgram. Gak harus pakai selebgram sekelas Anya Geraldin juga sih, bisa lho kerjasama sama yang masih lokalan asal selebgram itu bisa bikin produk kamu dikenal oleh banyak orang serta terlihat lebih menjual. Menggungah video testimoni juga bagus lho, karena bisa meningkatkan kepercayaan para pembeli.

5. Gunakan Instagram Ads

Stategi terakhir adalah dengan mengaktifkan Instagram Ads. Cara ini terbilang jitu untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produk kamu. Karena dengan berlanganan Instagram Ads produk kamu secara otomatis akan muncul di feeds instagram dan dapat menjangkau target audience yang sesuai.

Di instagram kamu gak cuma bisa jualan produk fisik aja loh, kamu juga bisa nawarin jasa kamu seperti paket wisata.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

One comment

Leave a Reply