Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan : Ketika Nyawamu Lebih Penting Daripada Selembar Kertas

Dalam satu hari berapa kali kamu berkaca di depan cermin? Gak mungkin kalau ada yang jawab gak pernah, minimal satu kali dalam sehari pasti bercermin. Entah pas ngerapiin rambut, dandan atau malah cuman bengong karena gabut.  Tapi, pernah gak sih melihat wajahmu sendiri di cermin dan berpikir seberapa berhargakah dirimu?

Kalau kamu berpikir, kalau dituker sama tumblr minuman mungkin juga gak ada yang mau soalnya kamu makannya banyak ! wkwkwk. Eits . . . jangan salah, kalau kamu berencana traveling keluar negeri, kedubes bakalan meminta kamu membeli Asuransi Perjalanan untuk menjamin semua hal yang ada pada dirimu.

Iya, seberharga itulah dirimu sehingga saat melakukan perjalanan ke luar negeri harus melengkapi dengan asuransi perjalanan. “Kok githu?” Alasannya sangat sederhana, kamu akan tinggal sebagai WNA diluar sana. Kalau kamu kenapa–kenapa siapa yang mau tanggung ? Negara yang kamu tuju tidak memiliki kewajiban apapun terhadapmu, karena itu keamananmu, kesehatanmu dan kebahagiaanmu harus ada yang tanggung jawab. Entah kamu jomblo atau punya pasangan asuransi perjalanan siap menanggung semuannya. Terus apa aja sih yang bakalan ditanggung?

Kenyamanan Perjalanan

Pernah gak sih kesel trus marah–marah gak jelas gegara jadwal terbang delay, koper ketuker, barang–barang penting pada ilang? Emang sih kejadian kayak githu bikin kita emosi jiwa, tapi kalau punya asuransi semua kerugian dalam perjalanan bakalan ditanggung. Jadi kalau kita udah punya proteksi, mau delay berjam–jam mendingan joged in Toktok aja cuy.

Kesehatan Selama Perjalanan

Setuju gak sih kalau penyakit itu gak tau kapan bisa datangnya. Contohnya kayak keadaan dunia jaman sekarang ini, tiba–tiba ada virus covid– 9 yang ternyata cukup berbahaya bagi kesehatan kita. Begitu juga saat kita sedang berada di negara orang, perbedaan cuaca dan iklim negara tersebut kadang bikin imunitas kita menurun dan jadi mudah terserang penyakit . Nah, amit–amit ya kalau sampai sakit dan harus masuk rumah sakit. Maka asuransi perjalanan bakalan menangung biayanya sesuai dengan plan yang kita ambil.

Mungkin lo suka?  Paris: Kota Wisata Yang Mendadak Bikin Orang Jadi Stylish dan Romantis

Kecelakaan Saat Traveling di Tanggung Asuransi Perjalanan

Salah satu manfaat penting asuransi perjalanan lainnya adalah melindungi kita saat terjadi kecelakaan. Kecelakaan bisa terjadi karena faktor gak sengaja, misal lagi nyebrang di perempatan Shibuya trus gak sengaja ditabrak mas–mas yang lagi naik sepeda, nah biaya rumah sakitnya bakalan ditanggung oleh asuransi yang kita beli.  Atau saat terjadinya kecelakaan dikarenakan resiko olahraga, misalnya pas hiking di pegunungan Himalaya trus kepleset dan harus dilarikan ke RS maka biayannya bisa dibayarkan melaui sistem cashless maupun reimburst.

Meninggal Dunia di Tanggung Asuransi Perjalanan

Kalau ini agak serem tapi sangat penting, yaitu biaya pergantian ketika terjadi resiko meninggal dunia. Tapi jangan diartikan kamu meninggal trus diganti uang bermilyar–milyar ya. Karena sebenarnya nyawamu gak bakalan bisa digantikan uang sebanyak apapun. Ihirrrr…. Jadi yang akan diganti adalah biaya akomodasi mengembalikan jenazah kembali ke tanah air (amit–amit) atau biaya kremasi di negara tersebut jika tidak memungkinkan jenazah dibawa kembali.

Kebahagiaan

Serius kebahagiaan bakalan ditanggung? Ha..ha..ha bukan berarti kebahagiaan secara harafiah ya, tapi ketenangan hatimu selama melakukan  perjalanan di negeri orang. Kamu gak perlu kepikiran kalau sakit disana gimana, kalau koper hilang gimana, atau kecelakaan trus gimana. Khan kalau hatinnya tenang kamu bisa menikmati perjalanan kamu dengan bahagia disana. Penting khan punya asuransi!


Setelah tahu pentingnya asuransi perjalanan sekarang kamu tahu khan kenapa beberapa negara mewajibkan memiliki asuransi ketika mengunjungi negara mereka. Perjalannan tersebut bisa dengan tujuan liburan, sekolah ataupun perjalanan bisnis. Tetapi memilih asuransi juga jangan asal premi murah ya, harus dipertimbangkan seberapa besar asuransi tersebut akan menanggung biaya–biaya yang diakibatkan karena resiko yang terjadi.

Mungkin lo suka?  Travelling Romantis dan Liar: Jejak Nikita Willy Dan Indra Priawan

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply